8 Tips Penting Maksimalkan Kalender Anda



Rapat Anda mungkin selalu merepotkan, tetapi mengaturnya tidak harus seperti itu. Jika Anda menggunakan layanan kalender seperti Kalender Google, Kalender iCloud, atau Office 365, ada banyak cara untuk menghilangkan stres dari penjadwalan sehingga Anda dapat kembali melakukan pekerjaan yang sebenarnya.

Berikut adalah beberapa tips dan trik penting untuk memaksimalkan kalender Anda:

1. TAMBAH OTOMATIS HAL-HAL PENTING
Jika Anda menggunakan Gmail dan Google Kalender, Google dapat menambahkan penerbangan, pemesanan, dan pemesanan acara lainnya ke kalender Anda secara otomatis. Cukup buka Google Kalender, buka Pengaturan, pilih Acara dari Gmail dan nyalakan sakelar “Tambahkan acara dari Gmail”.


Tidak menggunakan Kalender Google? Tripit menyediakan layanan serupa yang bekerja dengan penyedia kalender apa pun. Itu dapat secara otomatis menambahkan acara dari Gmail, Yahoo Mail, dan Outlook, atau Anda dapat menambahkan mengirim acara ke kalender Anda secara manual dengan meneruskan email konfirmasi ke plan@tripit.com . Setelah mendaftar untuk Tripit, pergi ke halaman bantuan untuk instruksi lebih lanjut .

2. BERSIHKAN KALENDER LAMA
Selama bertahun-tahun, Anda mungkin telah mengumpulkan banyak kalender bersama yang tidak memiliki tujuan selain menghabiskan ruang. Akhirnya saatnya untuk menyingkirkan mereka.

Untuk Google Kalender, buka kalender.google.com, buka Pengaturan, lalu temukan kalender yang ingin Anda hapus. Klik Hapus Kalender, lalu Berhenti Berlangganan, lalu Hapus Kalender lagi.
Di Outlook, klik kanan nama kalender yang ingin Anda hapus, lalu tekan "Hapus Kalender," dan tekan "Ya."
Untuk kalender iCloud, buka iCloud.com, pilih Kalender, lalu klik “Edit” di bagian bawah layar. Tekan tombol merah untuk kalender yang ingin Anda hapus, lalu klik "Hapus."
3. TAMBAHKAN ACARA DALAM SEKEJAP
Ketika Anda hanya perlu membuat janji temu di kalender, dan tidak perlu mengisi catatan rinci atau informasi lokasi, asisten suara dapat membantu. Minta Siri, Google Assistant, atau Amazon Alexa untuk membuat janji temu kalender, tentukan nama acara dan waktunya, dan Anda sudah siap. (Pengguna pengeras suara Amazon Echo harus menautkan kalender mereka dengan Alexa terlebih dahulu , dan pengguna Beranda Google harus mengaktifkan personalisasi .)


Tidak ingin menggunakan suara Anda? Jika Anda memiliki Google Kalender, Anda dapat menambahkan acara dengan mengetikkannya langsung ke Google Search. Cobalah dengan mengetikkan "Buat janji untuk besok siang" atau "Tambahkan acara kalender untuk besok siang," lalu tekan tombol Buat Acara di bagian atas hasil pencarian Anda.

4. ATUR WAKTU PERINGATAN DEFAULT
Jangan biarkan aplikasi kalender Anda memutuskan waktu terbaik untuk memberi tahu Anda sebelum acara. Tangani masalah Anda sendiri dengan menetapkan default sejauh apa Anda ingin diberitahu.

Untuk Google Kalender, buka Pengaturan, pilih kalender Anda, lalu gulir ke bawah ke Pemberitahuan acara (di web) atau Pemberitahuan default (di seluler) dan pilih "Tambahkan pemberitahuan."
Untuk Kalender iCloud, buka Pengaturan, pilih Kalender, lalu pilih Waktu Peringatan Default.
Untuk Outlook, klik tab File, klik Opsi, klik Kalender, lalu klik waktu baru di bagian Opsi Kalender.
5. DAPATKAN WAKTU RAPAT YANG DISARANKAN
Bergantung pada layanan kalender mana yang Anda dan kolega Anda gunakan, Anda mungkin dapat melihat kapan mereka tersedia untuk rapat tanpa bolak-balik seperti biasa.

Untuk memeriksa ketersediaan orang di Kalender Google, buat acara dari aplikasi web dan tambahkan tamu Anda, lalu klik "Waktu yang disarankan." Amazon Alexa juga dapat menyarankan waktu rapat ketika Anda mengatakan "Jadwalkan rapat dengan [nama kontak]," dan Microsoft Outlook menawarkan asisten penjadwalan di aplikasi web dan desktopnya . (Perlu diingat bahwa trik ini hanya berfungsi jika kalender tamu bersifat publik atau mereka telah membagikannya kepada Anda.)

Pengguna Slack, Microsoft Tim, dan Hipchat juga harus memeriksa Meekan , bot yang melihat ketersediaan peserta ruang obrolan, menyarankan waktu terbaik untuk bertemu, lalu menyinkronkan waktu yang disepakati ke kalender semua orang.

6. MANFAATKAN ALAT PENJADWALAN
Jika Anda tidak memiliki akses ke kalender tamu Anda, Anda masih dapat menggunakan alat pihak ketiga untuk membantu menentukan waktu rapat. Meetingbird memungkinkan peserta memberikan suara pada waktu terbaik untuk bertemu atau memesan slot waktu untuk setiap pertemuan, dan berfungsi dengan Google Calendar dan Office 365. Calendly serupa, tetapi mendukung lebih banyak jenis rapat (dengan langganan opsional) dan layanan kalender (termasuk Outlook dan iCloud). Untuk mengambil jajak pendapat rapat tanpa harus masuk ke layanan kalender sama sekali, periksa Doodle .


Saat mengatur panggilan telepon dengan seseorang di negara lain, Time Zone Ninja dapat menghindari penjadwalan snafus. Masukkan lokasi setiap peserta, dan situs web akan membantu Anda memilih waktu rapat yang termasuk dalam jam kerja semua orang.

7. COBA APLIKASI KALENDER LAIN
Sementara Google dan Apple menawarkan aplikasi kalender mereka yang mampu, Anda juga dapat mencoba alternatif pihak ketiga, yang memanfaatkan kalender yang ada tetapi menawarkan fitur tambahan dan tata letak yang berbeda. Di iOS, Fantastical 2 memungkinkan Anda menambahkan acara menggunakan frasa bahasa alami, mendukung tema terang dan gelap dengan ukuran font khusus, dan dapat dengan cepat mengirimkan keinginan ulang tahun melalui teks, email, dan lainnya. (Ini juga tersedia untuk Mac .) Rooster memiliki tampilan "Navigator" yang praktis untuk melompat ke tanggal mendatang, dan membantu mengelola tugas-tugas non-kalender yang penting dengan menyematkannya di bagian atas layar.


Kalender Sederhana
Adegan aplikasi kalender kurang semarak di Android, tetapi Simple Calendar adalah alternatif langsung ke aplikasi default ponsel Anda, dengan warna dan widget yang dapat disesuaikan. Dan jika Anda ingin memiliki satu aplikasi untuk email dan kalender Anda, periksa Microsoft Outlook . (Jangan disesatkan oleh namanya; itu juga berfungsi dengan Kalender Google dan Gmail, dan juga tersedia untuk iOS .)

8. GUNAKAN IFTTT UNTUK TRIK KALENDER LAINNYA
IFTTT adalah layanan gratis untuk mengotomatisasi tugas-tugas di internet, dan merupakan cara praktis untuk menambahkan informasi yang berguna ke kalender Anda. Misalnya, Anda dapat membuat acara Google Kalender ketika ramalan hari berikutnya memanggil hujan, melacak jam kerja di Kalender iOS berdasarkan lokasi, atau menambahkan acara "pergi tidur lebih awal" ketika Fitbit menentukan bahwa Anda tidak cukup tidur. IFTTT juga dapat melakukan tindakan secara otomatis berdasarkan informasi yang sudah ada di kalender Anda. Ketika suatu acara akan dimulai pada kalender Office 365 Anda, misalnya, Anda dapat mengirim pengingat kepada kolega Anda di Slack

Baca juga :
Kalender Event Wonderful Indonesia 

Demikian informasi mengenai 8 Tips Penting Maksimalkan Kalender Anda, semoga bermanfaat ya

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membersihkan Solahart

Belajar SEO Specialist Halaman 1 Google Oleh Konsultan SEO